Rabu, 21 Juli 2010

Perencanaan Penyusunan PJM Pronangkis Desa Sobayan



Sobayan - Selasa, 20 Juli 2010.

BKM Usaha Sejahtera menyelenggarakan Rapat Perdananya dengan acara mengenai Persiapan Penyusunan PJM Pronangkis Desa Sobayan Tahun 2010-2012.
Selain pihak pemerintahan desa Sobayan, ketua BPD, ketua RW, tokoh masyarakat, Bidan Desa, juga turut mengundang Koordinator BKM periode lalu.

Esensi dari pertemuan hari itu adalah pengarahan dari FASKEL Tim-8, bapak Suparjo, kepada seluruh hadirin, tekait teknis pelaksanaan update dan entry data yang diperlukan oleh seluruh warga desa Sobayan melalui lingkungan RW.

Penjelasan panjang lebar dari beliau, mengenai R.K (Refleksi Kemiskinan) maupun P.S2 (Pemetaan Swadaya) agaknya masih menyisakan banyak pertanyaan. Hal ini dapat terlihat dari raut wajah para ketua RW, namun itu bukanlah kendala yang berarti karena FASKEL Tim-8, senantiasa on-fire dalam memberikan coaching kepada masing-masing ketua RW, jika memang mereka telah menetapkan waktu yang tepat untuk pembahasan yang lebih terperinci mengenai kriteria, klasifilasi dan pengkatagorian bagai masyarakat miskin di wilayahnya.

Diharapkan secepatnya para ketua RW memberitahukan kapan mereka ready melakukan entry data dan update bagi warganya yang memang layak memperoleh bantuan, baik dari segi lingkungan, sosial maupun ekonomi bergulir.

Semoga, perencanaan dan penyusunan PJM Pronangkis desa Sobayan untuk tahun 2010-2012 dapat terpenuhi semua, baik melalui dana PNPM MP maupun melalui channeling yang ada, karena BKM dengan benderanya, berhak dan boleh membuat proposal bantuan kepada pihak manapun yang bersedia, untuk memakmurkan kehidupan masyarakat dan bermasyarakat di desa Sobayan, Pedan, Klaten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar