Sabtu, 05 November 2016

Meniti Program KOTAKU, Pengganti P2KKP yang Belum Lagi Terealisasi

Sobayan, 5 November 2016

Setelah sekian lama menanti program pengganti PNPM-MP yang telah berakhir sejak penghujung tahun 2015 lalu, diperkenalkan pula beberapa program serupa yang terkait dengan Urban Solution Care, seperti: P2KP, P2KKP dan yang terakhir dilaunching adalah program KotaKU.

Selama ini BKM Usaha Sejahtera mengikuti seluruh perkembangan yang terjadi hingga pada masa sosialisasi P2KP pun, kami telah berhasil membuat PS-2 serta menyusun Data Base 100-0-100 yang melingkupi wilayah desa Sobayan.

Terakhir pada tanggal 5 November lalu, BKM Usaha Sejahtera dengan dipandu Tim-08 Faskel Kec. Pedan melaksanakan kegiatan-kegiatan Peningkatan Kapasitas, antara lain:
1. Pelatihan Peningkatan Kapasitas BKM, Pamong Desa & Relawan
2. Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelompok Swadaya Masyarakat
3. Pelatihan Peningkatan Kapasitas Tim Inti Perencanaan Partisipatif
4. Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sekretaris BKM & UPK

Seyogyanya dalam waktu dekat, desa Sobayan memiliki gawe untuk melaksanakan pemilihan anggota BKM baru, dimana masa bhakti BKM sekarang akan bproaktif & erakhir di penghujung tahun 2016. Diharapkan calon anggota BKM yang akan dipilih dapat lebih intens dalam melakukan kegiatan-kegiatan terkait denga program KotaKU yang berasal dari singkatan Kota Tanpa Kumuh.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar