Jumat, 01 Juli 2011

Potensi Desa Sobayan (Bag.2)




Pesatnya kemajuan teknologi terap guna mengakibatkan kebutuhan manusia atasnya juga semakin kian bertambah, walau sejatinya itu semua memiliki prinsip dasar yang sama yaitu fungsi kegunaan. Polesan dan penyempurnaan bentuk barang-barang tersebut memang sengaja dilakukan guna menghadapi persaingan yang timbul di antara pelaku usaha serupa.

Jikalau dahulu, untuk bentuk sebuah ranjang masihlah tradisional-hanya menekannkan pada aspek kegunaan semata (bentuk kotak) namun kini pelaku usaha di bidang furniture menambahkan sedikit sentuhan artistik (diberi profil) sehingga menciptakan nilai tambahan estetika,

Ada beberapa pelaku usaha dibidang furniture di desa Sobayan yang hingga saat ini masih tetap survive walau digempur oleh pelaku usaha sejenis dengan modal raksasa.

Dengan menekuni dan memberikan pelayanan prima, mereka masih eksis berdiri. Pemberdayaan yang dilakukan dengan merekruit tanaga dari warga desa, merupakan langkah yang bersifat positif dan kontruktif karena hal ini artinya membuka lapangan pekerjaan magi warga setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar