Selasa, 30 Desember 2014

Realisasi Kegiatan Sosial (DDUB BLM-2 PNPM-MP 2014)

Selasa, 30 Desember 2014
Sobayan - Petang hari ini, perwakilan BKM Usaha Sejahtera dan KSM Bisma melakukan realisasi bantuan program revitalisasi bagi difabel yang bersumber pada dana DDUB BLM Term-2 PNPM-MP 2014. Diharapkan dengan adanya kegiatan sosial di atas, maka para penerima manfaat bakal termotivasi untuk dapat lebih produktif dan lebih positif dalam melakukan berbagai kegiatan, baik usaha, berkarya dan lain sebagainya.

Penerima manfaat pertama adalah saudara Rudi Kurniawan, warga RW.12 yang memang memiliki usaha cetak sablon skala kecil meski berlengan tunggal namun tidak menjadi kendala dalam melakukan aktifitas keseharian. Kemudian revitalisasi alat bantu earphone diserahkan kepada adik Tri Angga yang juga masih warga RW.12, dimana ia memiliki gangguan pendengaran semenjak lahir walau tak menghalangi prestasinya di bidang bulu tangkis. Berikutnya adalah bapak Joko Kustanto, warga RW.10 yang menderita stroke stadium 2 yang mengakibatkan kelumpuhan separuh badan sebelah kanan, revitalisasi alat bantu berupa walker U diberikan kepada beliau denga didampingi oleh bapak MC Soeprapto selaku ketua RW,10 desa Sobayan, selanjutnya penyerahan bantuan peralatan difabel diserahkan kepada warga dukuh ngrendeng yang lumpuh berupa kursi roda dan tongkat bagi warga tunanetra.

Sejatinya program Bina Keluarga Bahagia/ BKB & PMT Posyandu telah diserah terimakan dananya oleh koordinator BKM Usaha Sejahtera, bapak Sih Setyo kepada KSM Kunthi yang diwakili oleh ibu Isnaini dan disaksikan oleh ibu Kirwanti pada tanggal 24 Desember 2014 lalu, dimana sumber dana untuk program ini berasal dari DDUB BLM Term-2 PNPM-MP 2014. Sekaligus telah diserahkan pula stimulan bantuan perlengkapan alat kesehatan bagi 2 posyandu lansia berupa: strip check Gula darah, Asam Urat dan Kolesterol serta Alkohol swab & jarum lancet kepada kader masing-masing posyandu lansia tersebut dalam pertemuan bulanan kader posyandu Balita Lansia serta BKB.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar