Rabu, 20 Maret 2013

Audit Independen BKM Sobayan Tahun Kegiatan 2012

Selasa, 19 Maret 2013

Sobayan - Sebagaimana surat pemberitahuan yang disampaikan oleh Tim-8 kecamatan Pedan dalam pertemuan Forum Komunikasi BKM se kecamatan Pedan terkait jadwal pelaksanaan Audit Independen bagi seluruh BKM desa binaan yang ada, BKM Sobayan mendapat giliran Audit pada hari ini, Selasa - 19 Maret 2013.

Layaknya tahun lalu, pelaksanaan kegiatan ini secara kebetulan dilakukan pagi hari. Rekan anggota BKM beserta perangkatnya telah mulai berkumpul di kantor sekretariat BKM desa Sobayan sejak pukul 08:00 WIB. Walau mengalami sedikit keterlambatan, akhirnya kegiatan ini di mulai pada pukul 08:45 WIB - terkendala oleh jarak tempuh tim audit menuju lokasi.

Setelah acara dibuka oleh koordinator BKM dan disambung dengan sedikit waktu bagi tim audit independen untuk memperkenalkan diri serta menjelaskan essensi kegiatan yang ada. Pada kesempatan pertama, merupakan kehormatan bagi UPK untuk mempersiapkan segala sesuatunya, baik secara administratif maupun prosedur pelaksanaan kinerja unit ini dalam setahun yang lalu. Disambung oleh unit lingkungan untuk memaparkan seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun kegiatan 2012, ditambah akan dilakukan sampling lokasi pembangunan.

Sessi berikutnya adalah sekretariat BKM, yang kemudian diakhiri oleh pemeriksaan administratif bagi unit sosial terkait program kegiatan berupa revitalisasi posyandu dan PAUD di desa Sobayan. Setelah pemeriksaan secara administratif usai dilakukan, maka tiba giliran untuk sampling lapangan untuk kegiatan ekonomi, sosial dan lingkungan.

Mengambil PAUD sebagai lokasi awal bagi sampling lapangan, dilanjutkan menuju ke lokasi KSM di RW.13 bagi sampling ekonomi dan sebagai sampling lapangan kegiatan lingkungan, terpilih lokasi di RW.9, 10, 11 dan 12. 

Acara ini berakhir pada pukul 12:30 WIB, setelah segala sesuatu yang dibutuhkan bagi tim Audit Independen untuk melakukan penilaian terhadap kinerja BKM Sobayan selama tahun kegiatan 2012 lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar