Senin, 08 November 2010

Peduli Merapi 2010 BKM Sobayan








Pagi ini, Senin, 8 November 2010, a BKM USAHA SEJAHTERA desa Sobayan, kecamatan Pedan, kabupaten Klaten menyerahkan Bantuan Peduli Merapi bagi para korbannya melalui Posko PNPM-MP faskel tim-08 kecamatan Pedan.

Dua hari sebelumnya, kami memperoleh info bahwa masih dibutuhkannya bantuan bagi korban Merapi pasca erupsi, 4 November 2010. info dikirim faskel tim-08 dan pada hari itu pula kami bergerak, berusaha mengumpulkan bantuan yang dapat disalurkan bagi korban Merapi.

Kami berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa setempat, terkait penggalangan bantuan tersebut, akan lebih tepat jika dibuatkan surat edaran ke seluruh warga melalui Pemdes, BPD, BKM yang ada namun mengingat informasi yang kami terima sedikit terlambat, maka bantuan yang kami kumpulkan juga kurang maksimal karena memang beberapa elemen masyarakat telah mengalang bantuan terlebih dahulu, bahkan hingga menyusuri rumah penduduk.

Akhirnya BKM USAHA SEJAHTERA desa Sobayan mampu mengumpulkan Bantuan Peduli Merapi sebanyak 3 Box/ kardus. Adapun bantuan yang diterima hampir seluruhnya berupa pakaian layak pakai, semisal: piranti sholat, pakaian Bayi & Balita, pakaian dewasa dan beberapa jaket serta selimut. Terdapat sumbangan pribadi dari salah satu angggota BKM USAHA SEJAHTERA desa Sobayan berupa uang tunai namun dialokasikan untuk menambah pakaian bayi.

Semoga bantuan yang tidak memiliki nilai ini mampu mengurangi derita yang disandang korban Merapi karena kami dapat merasakan kecemasan serta kepanikan yang dialami korban bencana, sebagaimana pernah pula kami merasakan kegelisahan serupa di pertengahan tahun 2006 silam, saat bencana alam Gempabumi melanda Klaten dan Yogyakarta.

Mari kita satukan tekad, bulatkan hasrat dan eratkan ibadah, yakinlah bahwa badai pasti berlalu, dan tatanan masyarakat Indonesia Madani telah menyongsong di pelupuk mata.....

2 komentar: